Friday, January 06, 2006

Ideal?

Sering kita merasa kecewa. Kekecewaan datang ketika apa yang kita dapatkan tidak sesuai dengan keinginan kita. Namun kita juga terkadang tidak mau tahu apakah apa yang kita dapatkan itu benar-benar tidak sesuai dengan yang seharusnya kita terima atau memang keinginan kita saja yang terlalu 'manja' dan mungkin berlebihan.

Jika kita selalu berpikiran dan selalu berharap bahwa apa yang akan kita terima adalah sesuai dengan seperti apa yang kita inginkan, maka kekecewaan akan senantiasa --datang-- bersamanya. Yah, ketika kita menuntut sesuatu yang 'ideal' --menurut standar kita-- maka belum tentu yang kita terima adalah sesuatu yang 'ideal'. Tenang aja... aku kadang-kadang bukan orang yang idealis koq :p *PLAK*

Nah, artinya kita jangan selalu berpikir mengenai apa yang seharusnya kita terima, tetapi berpikirlah mengenai apa yang ada. Dengan 'apa yang ada' itu nantinya --diharapkan-- kita akan buat --minimal mendekati-- sesuatu yang 'ideal' menurut kita. Karena ya seperti tadi, kalo sesuatu yang kita dapatkan tidak sesuai dengan keinginan kita, maka kekecewaanlah yang akan kita terima. Percaya deh, yang namanya kecewa itu nggak enak. Intinya kita mesti terus berusaha, berusaha, dan berjuang.

Ngngng... definisi ideal itu sendiri sebenernya apaan sih?

No comments: