Saturday, July 16, 2005

GoogleX

Sore 'eh petang tadi listrik di kampus mati, padahal lagi mo posting *hiks*. Akhirnya ya harus pergi, pulang dulu gitu loh... Rencana sih mo nginep di lab, tapi ngelihat kondisi juga. Nggak ada listrik berarti nggak nginep gitu loh. Percuma aja kan kalo nginep, tapi ga bisa ngapa2in. Mana gelap lagi (namanya juga mati lampu). Orang Solo menyebutnya "oglangan", entah apa itu artinya. Pertama kali mendengar istilah itu juga rasanya pengin ketawa nih kupingku. Yaa aneh aja gitu loh, sebuah istilah yang unik (kalo tidak ingin dibilang lucu ;p) menurutku.

Ternyata oglangan terjadi di daerah Kentingan. Sewaktu aku pulang, aku mampur dulu di NH untuk sholat maghrib. Karena gelap, jadi agak males untuk pulang langsung. So, nunggu isya' sekalian sholat dulu di sana. Setelah siang tadi nggak (ato emang males) makan karena tadi sarapannya kebanyakan akhirnya naga di perut pun memulai pertunjukan orkesranya. Entah lagu apa yang dibawakan, aku kurang begitu tahu. Yang jelas tidak ada ekspresi kebahagiaan dari musik yang dimainkan. Tapi ada sesuatu yang bikin lega, listriknya udah nyala :D. Trus akhirnya mampir dulu ke sebuah HIK yang ada di depan gerbang belakang kampus sebelah timur bareng Tyo ama Nughtoh. Ambil 2 bungkus nasi dan minta dibakarin sate. Ketika ada yang tanya itu sate apaan, si penjual menjawab klo itu adalah "sate koya" (apaan tuh?). Aku juga nggak tahu kenapa koq disebut demikian, yang pasti itu sate bukan terbuat dari daging. Yah, cukup kreatif manusia sekarang (ini sih pembajakan sate...). Tetapi beruntung bagi pembajaknya, setidaknya tidak melanggar HAKI. Terus terang aku belum pernah mendengar masalah "patenisasi" ataupun lisensi mengenai sate, ato memang aku yang kupeng... Dari segi rasa, lumayan juga untuk kategori bajakan. Aku yakin orang pun tak akan mengira kalo itu adalah sate bajakan.

Setelah selesai makan, si Tyo sempet ngehubungin Iqbal yg katanya mo nginep juga, tapi jawaban yang kuterima tidak seperti yang kuharapkan, dia nggak jadi nginep. Akhirnya yaah... *sambil mikir* trus memutuskan untuk langsung berangkat ke lab lagi. Dalam perjalanan kulihat beberapa orang sedang memasang "umbul-umbul" iklan sebuah rokok. Maklum saja, Senin depan akan ada konser Padi di stadion kampus. Rintik-rintik hujan pun mulai menyapa. Sesampai di depan gedung Fisika, rintik pun berubah menjadi rontok... weeeh deres maan... membuatku meningkatkan kecepatan dan intensitas langkah. Akhirnya sampai juga dan alhamdulillah, kebetulan satpam baru dateng. Coba kalo udah kehujanan dan nggak ada satpam lagi, bisa kedinginan di luar aku.

Setelah masuk, ternyata ada Mas Ikhsan yang lagi lembur juga di dalam. Trus aku langsung menuju lantai 2 dan membuka pintu lab. Ups, cisconya kan tadi dimatiin gara-gara oglangan... so, mesti buka lab 1 dulu dan nyalain. Mo nyalain AC, tapi nyari remotenya nggak ketemu. Ya udah, tak tinggal aja...

Di lab cuman aku sendirian :( Agendanya sih mo revisi laporan TA. Alhamdulillah udah, klo nggak ya nggak posting gitu loh... Tinggal besok maju ke dosena aja. Moga-moga aja lancar.

Oh iya, kemaren banyak ngeliat tampang keren si google yang bergaya MacOS di mana-mana. Lumayan kepincut sih, trus akhirnya tadi nemu sourcenya di sini dan hasilnya bisa dilihat di sini nih. Ini ada screenshotnya...

No comments: